Tiap 1 Jam, 15 Warga India Tewas Bunuh Diri


Ilustrasi : foodmatters

NEW DELHI - Pemerintah India melaporkan, angka kematian dari peristiwa bunuh diri meningkat di India dan setiap jamnya, 15 orang dikabarkan tewas akibat bunuh diri.

Kesulitan finansial dan utang yang menumpuk, membuat seorang pria India memilih untuk mengakhiri nasibnya. Sementara itu, para wanita umumnya melakukan aksi bunuh diri disebabkan oleh tekanan dan penuntutan mas kawin dalam pernikahan. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Jumat (28/10/2011).

Menurut laporan dari Pemerintah India yang dirilis pada Kamis kemarin, hampir 135 ribu dari 1,2 miliar warga India melakukan bunuh diri pada 2010 lalu. Laporan itu juga mengatakan, angka kematian akibat bunuh diri meningkat dari 2009 hingga 2010.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menobatkan India sebagai negara urutan ke-41 yang warganya sering melakukan aksi bunuh diri.

Bunuh diri di India umumnya dilakukan oleh para petani. Kebanyakan para pelaku bunuh diri berasal dari wilayah Maharashtra, Karnataka dan Andhra Pradesh.

Peningkatan ekonomi di India membuat pemasukan masyarakat India juga meningkat.Namun menurut studi yang dilakukan oleh jurnal medis Inggris, peningkatan ekonomi terkadang menimbulkan perubahan tingkah laku, yang cukup serius.

0 comments:

Posting Komentar