PMR Cube Dukung Perkembangan Seni Rupa Indonesia


Seni rupa Indonesia. (Foto: Wordpress)

DUNIA seni rupa Indonesia semakin bersinar. Terbukti, beragam ajang seni rupa banyak dihelat. Salah satunya, PMR Cube akan segera menyapa pencinta seni rupa dan fesyen Tanah Air, Desember mendatang.

Sebuah acara seni rupa kontemporer dan fesyen, PMR Cube akan berlangsung selama lima hari mulai 1-6 Desember 2011 di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta.

Acara PMR Cube diselenggarakan oleh penerbit Mobiliari Media Group, dengan salah satu anak perusahaannya yang berbasis di Singapura, yaitu Majalah PMR. Acara ini diharapkan dapat menarik 9.500 pengunjung untuk menikmati lebih dari 100 karya seni rupa baru, "Contemporary Culture Interplay".

Menurut Millie Stephanie selaku CEO dari Mobiliari Media Group, yang juga menerbitkan Indonesia Tatler, PMR Cube merupakan sebuah ajang tepat untuk mendukung perkembangan dunia seni rupa Indonesia saat ini.

"Dibutuhkan ajang lokal, regional dan internasional agar mendapatkan sorotan kuat untuk jadi pusat perhatian penjuru dunia," kata dia dalam siaran pers yang diterima okezone, Selasa (25/10/2011).

Kurator seni rupa dalam acara ini adalah Jim Supangkat, pria kelahiran Makassar itu merupakan pendiri Indonesia New Art Movement pada 1975, dan telah dianugerahi the Prince Claus Award dalam penghargaan budaya 1997.

Jim Supangkat akan didampingi oleh Asmudjo Jono Irianto, juga kurator fesyen Dian Muljadi, dan Sebastian Gunawan. Lorenzo Rudolf, Direktur Pameran Art Basel (pameran seni rupa bertaraf internasional tahunan di Switzerland) akan menjadi bagian dari acara ini. Dia akan menjadi tuan rumah pada acara puncak (penutupan) PMR Cube, sebelum kemudian mempersiapkan Art Stage Singapore pada Januari 2012.

Art Stage Singapore adalah ajang seni rupa internasional yang akan menampilkan karya-karya terbaik Asia dengan seniman dan galeri yang mengagumkan.

0 comments:

Posting Komentar