Tak Mau Kalah, Rusia Umumkan Manusia ke-7 Miliar


Foto Petropavlovsk-Kamchatsky (RIA Novosti)

MOSKOW - Meski Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sudah mengumumkan kelahiran manusia ke tujuh miliar di Filipina. Rusia juga mengumumkan kelahiran serupa.

"Bayi laki-laki bernama Alexander lahir di bangsal persalinan di Kota Petropavlovsk-Kamchatsky pada 31 Oktober. Sertfikat atas kelahiran manusia ke tujuh miliar ini diberikan kepada ibunda Alexander, Marina Bogdanova," ujar Atase Pers Kepresidenan Rusia, seperti dikutip RIA Novosti, Senin (31/10/2011).

Menurut Gubernur Kamchatka, ibunda dari Alexander juga akan diberikan sebuah sertifikat untuk apartemen barunya di Kota Petropavlovsk-Kamchatsky.

"Tentu saja, banyak pesaing dalam pemberian titel manusia ke tujuh miliar di bumi ini. Namun, kami yakin, manusia ke tujuh miliar ini lahir di Kamchatka, Rusia," ujar Gubernur Kamchatka.

India juga dikabarkan mengumumkan kelahiran manusia ke tujuh miliar. Meski demikian, PBB sempat mengestimasikan, manusia ke tujuh miliar akan lahir di wilayah Rusia yang paling barat, Kaliningrad.

PBB sudah mengumumkan kelahiran bayi yang merupakan manusia ke tujuh miliar di Filipina. Bayi itu bernama Danica May Camacho. Kelahiran Danica di Rumah Sakit Fabella Memorial dihadiri oleh pejabat PBB yang datang dengan membawa kue.

Kelahiran bayi Filipina ini juga dihadiri oleh manusia ke enam miliar, Lorrize Mae Guevarra yang saat ini sudah berusia 12 tahun. Meski demikian, media Rusia juga mengklaim manusia ke enam miliar lahir di Kota Sarajevo, Bosnia pada 1999, tahun yang sama dengan kelahiran Lorrize.

0 comments:

Posting Komentar