Bagi Remaja Internet Lebih Penting dari Televisi


detail berita

LONDON - Anak-anak dan Remaja lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton TV, tapi mereka mengatakan bahwa internet dan ponsel mereka lebih penting.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh regulator komunikasi Ofcom, pada usia 12-15 tahun mereka menganggap internet dan ponsel mempunyai nilai lebih dibandingkan televisi.

Seperti dilansir Telegraph, Rabu (26/10/2010), penelitian Ofcom juga menemukan bahwa 95 persen dari usia 12-15 tahun, sudah memiliki akses internet di rumah melalui PC atau laptop. Jumlah tersebut naik dibandingkan pada tahun 2010 sebesar 89 persen dan 2007 sebanyak 77 persen.

Seperti tahun sebelumnya, tiga perempat dari usia 12-15 tahun dilaporkan memiliki profil di jejaring sosial.

Ofcom mengatakan,peningkatan kepemilikan smartphone pada anak-anak mengakibatkan lebih banyak anak-anak yang mengunjungi jejaring sosial di ponsel mereka dan setengah dari usia 12-15 tahun melakukan hal tersebut.

Anak-anak mengatakan bahwa mereka tahu bagaimana untuk tetap online dengan aman, tapi seperlima dari usia 12-15 tahun mengatakan bahwa mereka memiliki pengalaman online yang negatif dalam satu tahun terakhir, seperti isu yang paling umum yaitu gosip, hal ini khususnya bagi perempuan.

Survei tersebut juga menunjukkan kecilnya peningkatan pengawasan orang tua terhadap anak-anak dalam penggunaan internet.

0 comments:

Posting Komentar