Hidden Wiki : Situs Pelecehan Anak Tersembunyi


detail berita

CALIFORNIA - Selain web yang biasa gunakan setiap hari, ada sebuah pasar gelap dan pelecehan anak di bawah umur yang sulit diselidiki pihak berwenang.

Seperti dilansir Telegraph, Jumat (28/10/2011), ada dunia tersembunyi di Hidden Wiki, sebuah situs yang tidak ada di web. Hidden Wiki tidak bisa dicapai dengan Google karena hanya bisa diakses menggunakan alat khusus.

Pekan lalu, seseorang membajak Lolita City, sebuah website yang diiklankan di Hidden Wiki yang menawarkan gambar pelecehan anak pada pedofil.

Pembajak yang tidak diketahui identitasnya, mengetahui hosting perusahaan Lolita City dan menuntut untuk menghilangkan hal yang tidak pantas. Ketika tuntutan diabaikan, mereka meluncurkan serangan digital dua arah, memaksa perusahaan itu offline dan menerobos sistem keamanan dengan mengungkapkan lebih dari 1.500 pedofil log-in di situs tersebut.

Situs seperti Hidden Wiki, tidak hanya membantu pedofil tapi juga memberikan bantuan, seperti membuat website yang aman untuk mendistribusikan lebih banyak gambar pelecehan anak, mempromosikan layanan pencucian uang, kontrak pembunuhan, memesan serangan cyber dan petunjuk cara membuat bahan peledak.

Tidak ada yang luar biasa tentang teknis dari Hidden Wiki. Situs ini terlihat seperti website lainnya, dengan daftar link user yang disusun dalam kategori.

"Kesepakatan besar mengenai Hidden Wiki adalah website itu disiapkan sebagai pasar gelap ide dan barang," kata seorang peneliti independen, Scot Terban.

Menurut Terban, karena tidak diketahui maka orang merasa bebas melakukan perdagangan terbuka dalam hal-hal ilegal. Seperti memasang iklan sembarangan dan akhirnya menjadi surga bagi pedofil dan kontennya.

Hidden Wiki, bergantung pada perangkat lunak gratis yang disebut Tor. Pengguna Tor tidak akan diketahui dan terlihat oleh pengguna web yang lain.

0 comments:

Posting Komentar