Konsumsi Minuman Soda Pengaruhi Kekerasan Remaja


detail berita

PARIS - Mengkonsumsi minuman bersoda ternyata berpengaruh terhadap kekerasan yang dilakukan oleh remaja, demikian ungkap sebuah laporan terbaru.

Seperti yang dikutip dari AFP, Selasa (25/10/2011), para peneliti di Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa mereka telah menemukan sebuah hasil yang mengejutkan, yakni hunungan antara kekerasan remaja dengan jumlah konsumsi soda yang mereka minum.

Para pelajar di kota Boston yang mengkonsumsi lebih dari lima kaleng soft-drink non-diet setiap pekannya, antara sembilan sampai 15 persen terkait dengan kekerasan pada remaja, ketimbang pelajar yang minum lebih sedikit.

"Yang kami temukan adalah adanya hubungan yang kuat antara seberapa banyak soft-drink diminum para remaja dengan tindakan kekerasan yang mereka lakukan. Tidak hanya kekerasan terhadap pasangan, namun juga terhadap saudara kandung," ungkap David Hemenway, Profesor dari Harvard School of Public Health.

"Sangat mengejutkan ketika kami mengetahui hubungan tersebut," tambah Hemenway.

Meskipun begitu, Hemenway juga mengatakan bahwa tetap dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan apakah konsumsi minuman bersoda betul-betul berpengaruh terhadap perilaku kekerasan dari remaja.

0 comments:

Posting Komentar