Tujuan Unik Berlibur di Luar Negeri


Coba deh berkemah di atas rakit. Seru!/BBC

BOSAN dengan liburan cara yang biasa-biasa saja dan ingin berwisata dengan cara yang unik? Intip ide-ide gila saat berlibur liburan ala James Bond hingga menginap di atas stasiun TV.
Jika Anda suntuk bekerja salah satu solusinya adalah berlibur. Tetapi liburan akan menjadi sia-sia jika Anda tidak mempersiapkannya dengan baik.

Jika tingkat kejenuhan sudah sangat tinggi, bisa jadi Anda butuh liburan dengan cara yang berbeda.

Berikut adalah ide-ide berwisata yang tidak biasa, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (29/10/2011):

1. Tidur dalam kapsul darurat kilang minyak, Den Haag, Belanda
Kapsul darurat ini seperti yang digunakan James Bond dalam film The Spy Who Loved Me.

Dibangun pada tahun 1972, kapsul ini berdiameter hanya 4,25 meter dan tidak mewah sama sekali. Desain interiornya diperbaharui setiap musimnya dengan tema-tema yang berbeda.

2. Kunjungi Mauritania
Mauritania adalah negara yang 75 persen wilayahnya berupa gurun. Negara seluas negara Prancis yang memiliki populasi sejumlah tiga juta jiwa ini kurang populer di kalangan wisatawan.

Di negara yang hanya meiliki dua iklim yaitu panas dan sangat panas ini, Anda dapat mengarungi gurun menggunakan kereta terpanjang di dunia, yaitu sepanjang 2,5 kilometer. Seru banget, kan?

3. Berwisata di atas karavan, Skotlandia, Irlandia dan Devon
Alami kehidupan ala gipsi dengan berkelana menggunakan karavan tua melintasi Skotlandia, Irlandia lalu Devon.

Karavan yang ditarik kuda ini tidaklah luas, hanya muat dua hingga empat orang. Perlahan, Anda akan dibawa kembali napak tilas perjalanan masa lampau para gipsi Eropa.

4. Jelajahi Korea Utara
Sulit diakses, mahal, peraturan yang ketat, keadaan ekonomi yang buruk, keterbatasan pasokan listrik, serta kota yang dipenuhi blok-blok apartemen dan monumen Presiden Kim Il-Sung, Korea Utara tampaknya bukanlah pilihan utama para wisatawan.

Namun negara yang terisolasi karena komunismenya ini adalah negara yang misterius, dan merupakan alas an yang tepat untuk mengunjunginya. Anda akan dipandu dengan pemandu tur berpengalaman yang mengantar anda melihat sejarah negara ini. perjalanan ke Korea Utara bagaikan perjalanan ke dunia lain, dunia dimana tidak ada ponsel atau internet dan Perang Dingin tidak pernah berakhir.

5. Berkemah di atas rakit, Belanda & Belgia
Anda hobi berkemah? Tapi Anda belum benar-benar berkemah apabila Anda belum pernah berkemah di atas rakit. Tenda yang berbentuk gubuk terbuat dari kayu dipalu di atas rakit yang mengambang di Danau De Heen, De Wissen dan Marnemoende. Menuju kemah ini hanya bisa diakses menggunakan kano, tanpa adanya listrik dan saluran air untuk toilet.

6. Menginap di atas menara TV, Rotterdam
Sebuah menara TV setinggi 185 meter yang dibangun tahun 1960an telah ‘disulap’ menjadi sebuah hotel yang menawarkan pengalaman tidur di ketinggian dengan dua macam panorama.

Anda dapat melihat pemandangan pelabuhan di satu sisi dan sisi lainnya akan terlihat lanskap perkotaan. Apabila ini kurang menarik, and dapat memacu adrenalin dengan naik ke balkon di ketinggian 185 meter atau meluncur dengan seluncuran menara setinggi 100 meter.

Bagaimana, menarik bukan? Selamat berjelajah!

0 comments:

Posting Komentar