Nagsasa Cove, Harta Karun Filipina



TERNYATA Filipina memiliki harta karun tersembunyi di Pantai Barat Luzon. Destinasi wisata ini bernama Pantai Nagsasa Cove, yang berlokasi jauh dari kesibukan Manila. Perairan tenang ini terlepas dari perairan arus kencang Laut China Selatan.

Nagsasa Cove tidak akan Anda temukan di buku panduan wisata manapun, bahkan apabila Anda bertanya kepada warga Manila, mereka bahkan mungkin tidak tahu dengan keberadaan tempat ini.

Nagsasa Cove terbentuk akibat letusan Gunung Pinatubo tahun 1991. Bibit pinus di gunung tersebut terbang ke tempat yang menjadi Nagsasa Cove saat ini dan memulai kehidupan baru di sana dilengkapi permukaan air tenang yang mencerminkan bayangan gunung di sekitarnya, juga air terjun yang mengalir menjadi sungai yang mengakhiri perjalanannya di pantai. Sulit dipercaya bahwa tempat setenang ini tercipta karena adanya letusan yang dahsyat.

Perjalanan menuju Nagsasa Cove dapat dimulai dari Manila, Ibu Kota Filipina. Dengan kendaraan bermotor selama 3-4 jam perjalanan, maka Anda akan sampai di Kota San Antonio. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menaiki becak selama 20 menit ke Barangay San Miguel. Untuk sampai di Nagsasa Cove perjalanan akan diakhiri dengan perahu bermotor selama 30 menit.

Perjalanan yang cukup panjang, namun setara dengan ‘harta’ yang akan Anda temukan di sini. Kunjungan ke Nagsasa Cove cocok bagi anda yang mengutamakan privasi dan ketenangan yang absolut.

Namun rahasia Nagsasa Cove mulai terungkap, akrena pemberitaan blogger-blogger lokal Filipina. Sempatkan mengunjungi tempat ini—sebelum nuansa sunyi penuh kedamaiannya hilang.

0 comments:

Posting Komentar