Taiwan Denda Blogger yang Pasang Iklan Menyesatkan


detail berita

TAIPEI - Pemerintah negara Taiwan membuat kejutan di pemberitaan, dengan berencana untuk mendenda para blogger di negara mereka.

Seperti yang dikutip dari AFP, Selasa (25/10/2011), Taiwan berencana untuk mendenda para blogger yang mempublikasikan iklan yang salah dari produk maupun perusahaan. Hal dilakukan oleh mereka dengan alasan banyaknya keluhan dari konsumen.

"Parlemen Taiwan mulai merevisi hukum agar memungkinkan mereka untuk mendenda para blogger dengan nilai sampai 10 kali lipat lebih besar dari uang pembayaran yang mereka terima ketika mendapatkan pesanan pemasangan iklan," ujar pihak Fair Trade Commission.

Menurut beberapa media lokal Taiwan, beberapa blogger ada yang dibayar hingga sebesar 70 ribu Dollar Taiwan untuk setiap ulasan yang ditampilkan di blog mereka

Seringkali ulasan produk di blog-blog tersebut 'tersamar', padahal sebenarnya para blogger melakukan tersebut untuk mengiklankan produk serta menarik konsumer. Hal ini dianggap bertentangan dengan peraturan yang dibuat oleh pemerintah Taiwan.

Seringkali pula para blogger mempublikasikan iklan yang salah, sehingga membuat para konsumen banyak yang mengeluh.

0 comments:

Posting Komentar