Eksotisme Cat Kuku


Eksotisme cat kuku. (Foto: Google)

CAT kuku menjadi aksesori wajib para model saat pergelaran karena bisa mempercantik penampilan.

Cat kuku mungkin hanya dijadikan aksesori pelengkap penampilan para model di pergelaran busana. Terkadang juga dijadikan aksesori wajib bagi mereka yang hobi mengenakannya. Apapun itu, cat kuku nyatanya mampu mencuri perhatian siapa saja yang melihatnya.

Meskipun cat kuku merupakan hal yang dianggap sepele, namun kehadirannya cukup digandrungi hampir semua wanita. Tak hanya dikenakan saat berpesta, cat kuku juga bisa dipakai dalam keseharian bergantung pada pilihan warna yang disukai.

Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya pun sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar lebih halus dan tidak membuat kuku menjadi kering.

Di Eropa dan Amerika, bisnis cat dan pewarnaan kuku saat ini merajai industri kecantikan. Fakta ini dibuktikan oleh data statistik terbaru dari survei perusahaan kosmetik Superdrug yang menyatakan terjadi kenaikan penjualan cat kuku sebesar 37% dari 2010.

“Melihat angka penjualan terakhir, cat kuku kini menjelma sebagai ‘lipstik’ terbaru. Tren ini dimulai dari peluncuran Barry M’s Crackle Polish, sebuah produk pewarna kuku lewat Youtube,’’ ungkap Direktur Kecantikan Superdrug Sara Wolverson pada Dailymail.

Tren itu kemudian diikuti oleh L’Oreal yang juga mengalami akselerasi penjualan serupa. Tahun ini penjualan produk perawatan dan pewarnaan kuku L’Oreal meningkat hingga 24,8 persen dibanding tahun lalu.

Lantas, apa penyebab tren tersebut meledak? Karena cat kuku sudah menjadi kesatuan paket kecantikan. Bicara soal kuku, maka kita akan bicara juga tentang perawatan dan sisi kecantikan itu sendiri.

Kuku memang hanya bagian kecil dari tubuh seseorang, tapi fungsinya sangat penting dalam menunjang penampilan.

Jika Anda tidak cukup percaya diri untuk memakai lipstik berwarna terang atau menata ulang gaya rambut dengan model terbaru, cat kuku menyediakan cara mudah untuk sebuah tren baru yang bisa dicoba. Penggunaannya cukup simpel, namun bisa membuat hasil yang menakjubkan.

“Perawatan kuku menggunakan pewarna merupakan suatu hal yang murah dan mudah, di mana bentuk perawatan kecantikan lainnya menuntut kita menyisihkan waktu yang lama," kata seorang psikoterapis kecantikan, Lucy Beresford.

“Cat kuku memang bukan produk kecantikan dasar seperti alas bedak atau concealer, namun menjadi bagian perawatan diri yang sehat sebagai indikasi kesehatan mental," lanjut Lucy.

Marian Newman, seorang ahli perawatan kecantikan kuku (manicurist) yang telah mendandani kuku para model di pergelaran Louis Vuitton, Gareth Pugh, dan Alexander Mc-Queen, mengatakan bahwa 10 tahun lalu dia hanya diminta memakaikan cat kuku tipis dan rapi agar para undangan tidak mengalihkan perhatian mereka dari busana yang dikenakan sang model.

Namun, saat ini justru kebalikannya. Banyak desainer yang memintanya melakukan perencanaan kreasi eksotis untuk pergelaran busana.

“Kuku sekarang menjelma sebagai bagian penting. Cat kuku yang tepat telah menjadi bagian yang tak terlupakan dari sebuah paket pergelaran pakaian," ujarnya.

Untuk musim ini, sejumlah label ternama meluncurkan pewarna kuku terbaru. Chanel yang selalu hadir dalam tren make up terbaru memperkenalkan Rouge Carat, sebuah pewarna kuku berwarna merah menyala yang dipadukan dengan kemilau mutiara. Koleksi ini digambarkan sebagai “batu permata di ujung jari”.

Bicara soal permata, permata berwarna juga sangat populer.Produk dari Nail Inc bertajuk Bond Street dan Butter London’s Knees Up, hadir dalam warna merah mengkilap yang memesona.

Sama halnya dengan produk keluaran L’Oreal Paris, Precious Metal, dan produk Givenchy, Noir Celeste, yang hadir dalam balutan warna hitam metalik.

Selanjutnya, label Nail Inc dan Fashionista tak kalah memberi warna dengan koleksi cat kuku yang mengandung partikel logam mulia. Cukup menempelkan magnet yang bisa ditemukan di ujung tutup cat untuk membuat tampilan Anda berbeda.

Soal warna, nude menjadi tren warna abadi yang akan tetap dinanti. “Percaya atau tidak, warna kulit seperti itu akan selalu terlihat modis dan indah,“ sebut Marian.

Walaupun kebanyakan wanita menyukai tato kuku yang bling-bling atau nail art berwarna transparan, tak ada salahnya jika mencoba alternatif perawatan kuku French manicure yang menampilkan gradasi tabrak warna atau penggunaan material bulu halus di atas kuku.

Model tersebut bisa pula dipadu dengan lukisan warna berbeda dengan bentuk V pada ujung kuku yang sudah dipopulerkan Jennifer Lopez dan Victoria Beckham.

0 comments:

Posting Komentar