Relaksasi Berendam Air Hangat di Hutan Madagaskar


Madagaskar (Foto: Corbis)

BERLIBUR ke Madagaskar, Anda akan dimanjakan oleh keunikan hutan tropis Afrika. Berlibur ke tempat yang satu ini akan membawa nuansa eksotisme yang berbeda.

Berikut adalah lima hal menarik dan unik yang dapat dilakukan saat berwisata ke Madagaskar, seperti dikutip dari BBC:

1. Jelajahi hutan hujan tropis lalu berendam di air panas
Berjalan di tengah-tengah hutan kemudian melepas lelah di pemandian air panas merupakan suatu kombinasi yang tidak biasa. Namun hal ini sangat mungkin dilakukan di Madagaskar, tepatnya di Parc National de Ranomafana. Anda akan dipandu menjelajahi hutan sambil mengamati lemur, satwa penghuni utama hutan ini. Setelah lelah, Anda akan diajak untuk berendam di pemandian air panas alami di desa dalam hutan tersebut, sambil menikmati pemandangan hutan dan air terjun.

2. Sarapan dengan gaya Malagasi
Sebagai negara bekas jajahan Prancis, kuliner Madagaskar banyak terpengaruh dari negara yang terkenal dengan croissantnya ini, bahkan lebih baik. Bayangkan, cita rasa elegan Perancis berpadu dengan eksotisnya Madagaskar. Anda dapat menikmati santapan sambil melihat arsitektur kota yang indah.

3. Kesederhanaan bersafari dei tepi danau
Melancong ke benua Afrika tanpa bersafari tentu tidak lengkap. Camp Bandro di Lac Alaotra adalah sebuah perkemahan yang menyediakan perjalanan safari dan kenikmatan berkemah di tepi danau, bergabung dengan lemur dan hewan-hewan lainnya.

4. Temui salah satu makhluk teraneh di dunia
Luangkan waktu untuk berkunjung ke beberapa Taman Nasional negara ini, Anda akan mendapat kesempatan menjumpai hewan-hewan khas Madagaskar yang eksotis. Berbagai jenis lemur, satwa asli lokal, juga Bunglon gemuk hijau Parson dan jerapah berleher kumbang.

5. Donasi untuk Malagasi
Di Madagaskar, Anda akan dikejutkan oleh keramah tamahan warga sekitar dan juga kemiskinan yang melanda negara ini. Habiskan hari Anda di Akany Avoko di Antananarivo, rumah bagi sekira 120 anak-anak tunawisma. Di sini Anda dapat melihat kerajinan tangan buatan anak-anak tersebut, sambil menyumbangkan dana untuk pendidikan mereka.

0 comments:

Posting Komentar