Wow, Perputaran Uang di Warteg Sebulan Capai Rp450 M


Ilustrasi. Foto: Heru Haryono/okezone

NUSA DUA - Bisnis kuliner memang bisnis yang paling menjanjikan. Selain mudah, bisnis makanan menjadi salah satu yang paling dicari masyarakat karena merupakan kebutuhan primer.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi menjelaskan, dirinya pernah menghitung bagaimana potensi ekonomi cukup besar dalam bisnis Warung Tegal (warteg).

"Uang yang berputar di Warteg di Jakarta, satu bulan nilainya mencapai Rp450 miliar," sebutnya, saat membuka Pameran Pangan Nusa 2011, di Nusa Dua, Bali, Selasa (1/11/2011).

Oleh karena itu, jika makanan khas bisa diangkat sebagai identitas daerah, maka ke depan akan berdampak positif bagi perekonomian lokal.

Selain itu, ditambahkannya, peran Usaha Kecil Mikro (UKM) juga penting dalam mengenalkan atau mempromosikan potensi kuliner Indonesia tidak hanya ditingkat regional, nasional hingga global.

"Potensi produk pangan Indonesia sangat besar karena memiliki cita rasa hampir serupa dengan negara di kawasan ASEAN lainnya dengan keunikan dan lebih beragam," katanya.

0 comments:

Posting Komentar