Ini Dia Kampus Paling Fashionable


foto: hercampus.com

JAKARTA - Apa jadinya ya jika kuliah di kampus di mana gaya merupakan hal yang paling diutamakan? Mungkin, enggak usah heran kalau kamu mendapati beberapa temanmu menggunakan piyama beludru dengan rok polkadot, atau celana jeans koyak dengan jas motif animal print.

Berikut ini merupakan kampus dengan kegiatan yang paling fashionable, baik dari segi penampilan mahasiswa, prestasi mahasiswa di bidang fesyen , serta kegiatan yang penuh gaya, yang dinukil Her Campus, Rabu (2/11/2011):

1. Parson the New School for Design
Kampus ini terkenal karena melahirkan desainer berprestasi, seperti Marc Jacobs, Anna Sui, dan Proenza Schouler. Ikatan alumninya sangat kuat, sehingga tidak jarang Parson sering mengadakan pagelaran busana setiap musim. Tahun ini saja, alumninya menggelar acara penghargaan desainer fesyen terbaik dengan nam Council of Fashion Designers of America Awards.

2. New York University (NYU)
Siapa yang enggak tahu betapa terkenalnya universitas yang telah melahirkan banyak nama selebriti dunia? NYU jug dikenal dengan lulusan fesyen desainnya. NYU juga merupakan salah satu kampus yang paling sering memberikan beasiswa bidang fesyen.

3. Rhode Island School of Design
Jika kamu masuk kampus ini, kamu akan mendapat akses untuk mengikuti pagelaran busana yang paling prestisi seperti Pekan Fesyen New York. Berkat kerja sama yang di jalin Rhode Island dengan beberapa majalah fesyen terkemuka seperti Elle Magazine, membuat mahasiswa Rhode sangat siap bersaing di industri tersebut.

4. Howard University
Dengan mengunggulkan program Fashion Mechandising, Howard membentuk mahasiswanya peka terhadap sekelumit industri fesyen. Secara akademis, Howard menuntut mahasiswanya dengan beragam kurikulum dan beberapa event pagelaran busana yang wajib diikuti dengan harapan bisa menstimulus daya saing mahasiswanya.

5. Princeton
Meski bukan merupakan lembaga pendidikan yang khusus mempelajari mengenai fesyen, kampus anggota liga ivy tersebut merupakan kampus dengan civitas academica yang paling bergaya dan paling prestisius. Enggak heran sih, secara yang masuk kampus ini rata-rata mahasiswa dari keluarga mampu. Setiap musim, Princeton selalu menggelar pertunjukan fesyen.

6. Fashion Institute of Technology
Institut yang berfokus di bidang teknologi fesyen tersebut telah melahirkan banyak desainer dan orang yang berkecimpung dalam bidang yang sarat dengan gaya hidup glamor, sebut saja sosialita yang menjadi perancang busana seperti Carolina Hareram Nanette Lepore, Michael Kors, dan Calvin Klien. Atau model seperti Naomi Sims, para editor sekaligus kritikus fesyen Joe Zee dari majalah Elle, Nina Garcia dari majalah Marie Claire.

7. University of Chicago
University of Chicago bukan merupakan lembaga yang berkonsentrasi di bidang fesyen, meski demikian, civitas academica di Chicago memang dinilai berpenampilan sangat baik dan melek fesyen. Hal itu dibuktikan dengan terbitnya majalah fesyen bulanan di kampus mereka dengan nama Moda Chicago.

8. Florida State University (FSU)
Pakaian dan Tekstil, merupakan jurusan paling popular di kampus ini, keberanian mahasiswanya dalam mengeksplor pakaian dan jenis bahan tekstil membuat FSU terkenal. Bahkan model asal Amerika Kim Kardashian bekerja sama dengan kampus ini untuk memproduksi bahan sepatu buatannya yang dicap dengan merk Shoe Dazzle.

9. UC Berkeley
Civitas academica di Berkeley memiliki ciri khas sendiri dalam berpakaian, meski bukan kampus kejuruan bidang Fesyen. Berkeley terkenal dengan grup bentukan mahasiswa penggila fesyen dengan nama FAshion and Student Trends (FAST).

10. SUNY Purchase
Meski pun popular dengan jurusan Visual and Performing Arts-nya, tidak menjadikan kampus ini sarang seniman dengan pakaian semabarangan. Sebaliknya, penghuni SUNY terkenal kreatif dalam padu padan pakaian. Meski bukan sekolah kejuruan fesyen, namun kreatifitas mahasiswa SUNY sangat mempengaruhi gaya berpakaian di kampus itu.

0 comments:

Posting Komentar