10 Pulau dengan Pantai Terbaik di Asia (II)


Pantai Radhanagar Pulau Havelock, India (blog-azza.blogspot.com)

UNTUK melengkapi petualangan Anda di Asia, empat pulau yang memiliki pantai terbaik di Asia telah dibeberkan. Berikut lima pulau lainnya.

Beberapa pulau romantis lainnya yang dilansir Destinasian berikut, bisa Anda simak:

Pantai Luhuitou Pulau Hainan, China

Pulau Hainan terletak di provinsi paling selatan China, biasanya terkenal karena resort Pantai Yalong. Tapi di dekat situ terdapat Pantai Luhuitou dengan pasir putihnya. Pantai di kaki bukit ini menawarkan perairan yang tenang dan jernih, serta beberapa lokasi penyelaman terbaik di pulau ini.

Tempat menginap buka pada 2008, Banyan Tree Sanya Resort & Spa menawarkan 49 vila, masing-masing dengan kolam pribadi, taman lansekap, dan bak mandi di luar ruang.

Tempat ini tidak memiliki pusat penyelamannya sendiri, tapi Banyan Tree bisa mengatur ekspedisi scuba dengan cepat. Selain itu, maksimalkan tur-tur resort ke berbagai desa, atau bermain golf di Lapangan Golf Sanya Luhuitou. Pulihkan tubuh di spa Banyan Tree yang luas, pengobatan tradisional China dipasangkan dengan fasilitas hidrothermal terbaru.

Waktu terbaik untuk berkunjung antara November sampai Maret, saat suhu berada di kisaran 20 derajat.

Pantai Nihiwatu Sumba, Indonesia

.Sekitar 400 kilometer timur dari Bali, di barat daya Pulau Sumba, pantai sepi ini menjadi tujuan populer para peselancar untuk menaiki ombak yang dikenal sebagai God's Left. Saat selesai berselancar sore hari, pantai sepanjang 2,5 km itu akan menjadi milik Anda.

Berkunjung ke Nihiwatu, tak lengkap jika belum menginap di Resort Nihiwatu. Terdiri dari vila-vila yang menghadap ke laut, termasuk juga bungalow dengan tiga kamar tidur besar di atas bukit, lengkap dengan kolam pribadi yang menghadap ke Samudera Hindia.

Untuk menjaga keselamatan para peselancar, berlaku kebijakan keselamatan yang membatasi hanya boleh ada sembilan peselancar di laut. Sambil menunggu giliran, ada banyak hal yang bisa menghibur, seperti aktivitas memancing, snorkeling, scuba diving, dan tur berperahu ke teluk-teluk Pantai Konda Maloba,.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Nihiwatu adalah April sampai Desember.

Pantai Radhanagar Pulau Havelock, India

Satu dari sedikit tujuan wisata di Pulau Andaman di ujung India, Havelock menawarkan pantai putih impian yang didatangi 10 ribu turis per tahun.

Para pengunjung akan mendapatkan dua kilometer pantai tanpa jejak kaki di sepanjang pantai barat Havelock. Radhanagar, secara tidak resmi dikenal dengan sebutan Pantai Nomor 7, tersembunyi di balik hutan hujan yang lebat, pohon kelapa muncul dari atas dedaunan hijau dan membayangi teluk-teluk jernih dengan dasar berpasir.

Anda bisa menginap di Barefoot at Havelock, resort tradisional yang meminimalkan dampak terhadap lingkungan sekitar. Ada 18 gubuk yang dibangun dari bambu dan pohon kelapa.

Ikan lepu dan Napoleon banyak ditemukan di 15 titik penyelaman lepas dari Radhanagar. Para penyelam akan terhenyak dengan warna-warna dari taman terumbu karang di laguna ini, hanya beberapa meter dari pantai.

Pengunjung bisa mengayuh kayak melewati hutan mangrove untuk mencari kadal dan buaya, treking menuju hutan kanopi, atau melihat rusa di speanjang pantai saat matahari terbit.

Sepanjang angin muson datang, antara Mei sampai Oktober, Rajan tidak akan menyelam. Untuk menghindari hujan dan melihat penyu menetaskan telur, datanglah antara Desember sampai Maret.

Pantai Siargao Siargao, Filipina

Pulau Siargao, sebuah pulau kecil sekitar 800 km tenggara Manila, adalah satu lagi tujuan rutin para peselancar. Ombak di Cloud 9, titik yang menawarkan ombak ganas lepas pantai ini, adalah yang terbaik di Filipina, dan pasir putihnya sangat halus seperti bubuk.

The Kalinaw Resort adalah satu-satunya akomodasi mewah di pulau ini. Kalinaw (yang berarti 'Damai' dalam dialek Visayan) menampilkan serangkaian pondok yang didesain dengan lantai kayu, lengkap dengan akses Wi-fi gratis dan pemandangan pantai.

Jika Anda tidak sibuk bermain dengan gelombang Cloud 9, pergilah ke Gua Sohoton, di pinggir pantai berbatasan dengan hutan liar dan terdapat gua-gua yang setengah terendam air.

Anda bisa menikmati ombak terbaik antara Juli dan November, meski pada bulan-bulan ini bertepatan dengan musim angin muson. Untuk menghindari hujan, datanglah antara November sampai Mei.

Pantai Sunrise Koh Lipe, Thailand

Koh Lipe adalah satu dari 51 pulau di Taman Laut Nasional Tarutao di Laut Andaman, lepas pantai barat daya Thailand. Pulau ini terkenal karena pasir dan lautnya. Salah satu dari empat pantai utama di pulau ini, Sunrise, mendapat keindahan dari terbitnya matahari pagi.

Salah satu hotel terbaru di pulau ini ialah Idyllic Concept Resort yang terletak di tengah taman tropis. Dengan desain minimal, tapi memiliki kelengkapan modern seperti TV layar datar dan akses internet broadband.

Pulau mungil ini mudah dijelajahi dengan berjalan kaki, tapi Idyllic juga bisa mengorganisir tur sepeda dan sepeda motor. Untuk penyelam jangan melewatkan kesempatan menjelajah Tarutao, taman laut pertama Thailand, dengan luas 1490 km persegi.

Waktu terbaik mengunjungi Koh Lipe adalah Desember saat suhu relatif sejuk dan musim hujan sudah berlalu. Penyelaman akan optimal dilakukan pada Maret dan April, saat air tenang dan jernih serta jumlah turis sudah menurun.

Setiap hari tersedia feri yang menghubungkan Koh Lipe dengan pulau-pulau di sekitarnya dari November sampai Mei, sementara pada Mei sampai November feri tersedia seminggu sekali.

Pantai Teluk Dalam Kecil Redang Island, Malaysia

Kamar mandi dengan pemandangan ke Resort Pantai Berjaya Redang di Malaysia. Foto dari Berjaya Redang Resort.Pantai berpasir lembut yang dikelilingi hutan tropis ini terletak di ujung utara Pulau Redang, lepas pantai timur Tanjung Malaya.

Berendamlah di air kristal di laguna yang terlindung ini atau berenang ke Aziz's Reef, sekitar 100 meter lepas pantai, dan Anda bisa menemukan kehidupan bawah laut yang meriah.

Penginapan terbaik di pulau ini adalah vila-vila baru di Berjaya Redang Beach Resort, lengkap dengan patio pribadi dan pemandangan laguna yang sempurna.

Sangat sulit untuk tidak bermalas-malasan di pantai. Anda juga bisa berjalan ke hutan hujan di Pantai Teluk Dalam Besar, sama-sama indah dan lebih sering ditinggalkan orang.

Kecuali antara November sampai Januari, saat angin muson menyerang, Redang biasanya selalu berlangit biru.

0 comments:

Posting Komentar