Kemegahan Sungai Bawah Tanah


Sungai bawah tanah Meksiko, terpanjang di dunia/BBC

MENGUNJUNGI Meksiko, tempat wisata yang kerap disambangi turis mancanegara adalah Riviera Maya, pantai indah di semenanjung Yucatan. Tempat ini adalah lokasi liburan favorit yang ramai di musim-musim liburan.

Namun tahukah Anda, pesona sesungguhnya Meksiko terletak tidak di atas permukaan tanah dan sering terlewatkan keindahannya?

Seperti dikutip dari BBC, Selasa (1/11/2011), di belakang resor mewah di Riviera Maya, terdapat sungai bawah tanah terpanjang di dunia dengan panjang 153 kilometer. Sungai jernih ini mempersembahkan sebuah petualangan memasuki dunia wisata yang tidak biasa. Sungai bawah tanah ini dipastikan surga bagi wisatawan pencinta liburan penuh petualangan.

Perjalanan petualangan ini diawali dengan menyusuri hutan tropis dengan menggunakan 'flying fox' sebelum kemudian sampai di pintu masuk menuju dunia bawah air misterius Meksiko ini. Untuk menikmati sungai bawah air, gunakan peralatan selam dan melompatlah dari tebing atau celah batu yang menutupi sungai ini. dengan tinggi 6 meter, anda akan menikmati air yang sangat jernih di bawah celah tersebut.

'Interior' sekeliling sungai bawah tanah ini sangat menakjubkan, bagaikan sebuah 'ballroom' yang megah. Stalaktit dan stalagmit menghiasi langit-langit dan dinding gua. Anda dapat menyelam, berenang, atau menjelajahi sepanjang sungai dengan menggunakan rakit.

Pengalaman berkelana di sungai bawah tanah ini sungguh tiada duanya. Siapa yang akan menyangka, di belakang resor mewah dan di balik rimbunan hutan, terdapat kecantikan alam yang tersembunyi di bawah tanah?

0 comments:

Posting Komentar