10 Hotel Berhantu di Dunia


 Hotel del Coronado di San Diego, AS (photos.igougo.com)

BANYAK cara untuk menikmati momen liburan. Selain bertraveling ke tempat-tempat unik, bersantai di hotel dapat jadi pilihan menarik. Salah satunya, menginap di hotel berhantu.

Bagaimana hotel tersebut memberikan kenyamanan, keunikan, dan keseramannya dalam hotel, bisa menimbulkan pengalaman sendiri bagi penghuninya.

Berikut ini beberapa deretan hotel berhantu di dunia, seperti dikutip dari hotels.com, Rabu, (2/11/2011).

Hotel Langham di London
Terletak di distrik barat London yang berkelas, hotel bintang lima ini telah menjadi rumah bagi beberapa tamu terkenal seperti George Orwell, Mark Twain dan Charles de Gaulle.

Tapi, satu hal yang menjadi perhatian dari hotel ini adalah, munculnya sosok hantu Kaisar Napoleon III dan seorang pangeran Jerman yang mati melompat dari lantai empat yang dilihat oleh wartawan BBC setelah Perang Dunia II.

Kabarnya, kamar 333 menjadi ruangan para hantu berkumpul.

Hotel Russell di Sydney, Australia.
Berada di The Rocks dekat dengan Circular Quay di Sydney, hotel bersejarah ini katanya menjadi tempat tinggal hantu seorang pelaut kuno dari era kolonial.

Seorang tamu yang menginap di kamar nomor delapan melaporkan, penampakan pelaut yang berkeliaran di koridor sebelum menghilang.

Hotel del Coronado di San Diego, AS.
Di atas tanah seluas 28 hektar dari garis pantai Pasifik di San Diego, California, resor mewah ini juga menjadi subyek dari misteri pembunuhan Kate Morgan yang ditemukan meninggal di tangga hotel pada tahun 1892.

Setelah itu, beberapa tamu mengeluhkan suara-suara aneh dan penampakan berasap. Kamar bekas Kate pun umumnya dihindari.

Fairmontt Banff Springs di Banff Springs, Alberta Kanada.
Hotel indah yang terletak di pegunungan Rocky ini, dilaporkan menjadi tempat munculnya hantu pegawai hotel, yakni, seorang 'bellboy' yang meninggal setelah mengumumkan pensiun pada 1967.

Beberapa tamu dan anggota staf mengklaim melihat visi manusia dalam seragam lengkap, membantu para tamu seolah dia tidak pernah meninggalkan.

Dan seorang pengantin muda yang meninggal di hotel pada hari pernikahannya, juga telah terlihat dalam area hotel.

Hotel Ballygally Castle di Larne, Irlandia Utara.
Dibangun pada tahun 1625, Ballygally Castle kemudian diubah menjadi hotel, dan mantan Lady di istana, Isobel Shaw terus menakut-nakuti pengunjung dengan mengetok-ngetok kamar yang berbeda, sebelum menghilang. Isobel meninggal karena melompat dari jendela kamarnya akibat suaminya mengucinya hingga kelaparan.

0 comments:

Posting Komentar