Aktivis Occupy Wall Street Berubah Jadi Monster


Foto : Aktivis Occupy Wall Street (923now)

NEW YORK - Jalanan di Kota New York, Amerika Serikat (AS) dipenuhi makhluk-makhluk mengerikan. Para aktivis Occupy Wall Street tetap menggelar aksi sambil meramaikan parade Halloween.

Para aktivis tampak mengenakan kostum aneh seperti monster dan tengkorak.

Banyak di antara mereka bahkan merias dirinya hingga menyerupai mayat hidup (zombie). Sekira 200 demonstran Occupy Wall Street bergabung dalam parade tahunan tersebut.

Para demonstran juga menyampaikan pesan-pesan politik saat mereka parade.
Tampak seorang aktivis berdandan ala zombie membawa spanduk bertulisan, "Hentikan sistem perekonomian vampir" dan "penyitaan sangat mengerikan."

"Ini merupakan kesempatan kita untuk menunjukkan ke masyarakat, kami tidak anarkis," ujar seorang demonstran Kristin Fialko seperti dikutip Associated Press, Selasa (1/11/2011).

Fialko mengatakan, parade itu merupakan cara yang aman untuk menampik segala macam pandangan buruk dari media terkait aktivitas demonstrasi anti-Wall Street.

Menurut penyelenggara parade, Jeanne Fleming, parade ini merupakan refleksi dari apa yang terjadi di dunia dan di kota. Siapa pun dapat bergabung dalam parade asalkan mengenakan kostum Halloween. Parade ini juga diadakan di enam jalan raya di Manhattan.

Fleming mengatakan, tema parade tahun ini adalah "I of the Beholder" yang didefinisikan sebagai realita masyarakat yang tanggap untuk menyikapi segala sesuatu yang mereka lihat di ponselnya atau alat komunikasi lainnya.

0 comments:

Posting Komentar