Roda Rusak, Pesawat Mendarat dengan Badan


Pesawat yang mendarat darurat (Foto: AFP)

WARSAWA - Sebuah pesawat penumpang yang membawa 231 orang, melakukan pendaratan darurat Selasa 1 November kemarin. Roda pesawat yang mengalami kerusakan, memaksa pilot mendaratkan burung besi itu dengan badan pesawatnya.

Pesawat dengan jenis Boeng 767 ini melakukan pendaratan darurat di Bandara Warsawa, Polandia. Tim pemadam kebakaran dan ambulans langsung dilarikan ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan para penumpang.

Sebanyak 220 penumpang dan 11 awak kabin akhirnya dapat dievakuasi dengan selamat usai pesawat milik maskapai penerbangan LOT berhasil melakukan pendaratan darurat.

Api jelas terlihat di badan pesawat, saat pendaratan darurat itu dilakukan. Beruntung api tidak menyebar hingga area lain dari badan pesawat.

"Pesawat Boeing 767-300 dengan 220 penumpang dari Newark, Amerika Serikat (AS) melakukan pendaratan darurat yang sukses, setelah roda pendaratannya gagal keluar," ungkap juru bicara Bandara Warsawa Leszek Chorzewski seperti dikutip AFP, Rabu (2/11/2011).

Chorzewksi memastikan pesawat mendarat dengan selamat di landasan yang sudah disemprotkan busa khusus. Sementara seluruh penumpang dilaporkan tidak ada yang terluka dalam kejadian ini.

0 comments:

Posting Komentar