2 Peselam Unsoed Pecahkan Rekor Pramuka Emas 2011


foto: unsoed.ac.id

MALANG - Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Blue Diving Club, turut menorehkan sejarah pencetak rekor dunia Dive Pramuka Emas 2011.

Sedikitnya dua orang mahasiswa peselam dari Fakultas Biologi Unsoed mengikuti ajang bergengsi bagi para pegiat olah raga bawah air itu. Kedua mahasiswa itu yakni Agung Syukriyya Pratama dan Aradea Bujana Kusuma menjadi bagian dari 1.000 penyelam lainnya dalam rangka pemecahan rekor tersebut.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-50 serta untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda berlangsung di Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Pencetakan rekor diwujudkan melalui memunculkan bendera merah Putih berukuran 1.000 m2 dari bawah laut untuk dimunculkan dipermukaan dan di bawa ke bibir pantai oleh sedikitnya 1.000 orang penyelam yang tergabung dari seluruh tim selam se-Indonesia.

Pembukaan acara yang diresmikan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Soeparno, ditandai dengan penandatanganan prasasti di pantai Pasir Putih Situbondo Jatim.

Untuk diketahui, kegiatan ini didukung penuh oleh Kwarnas gerakan pramuka, Kemenpora, Kemenbudpar, Kemenhub, Kementerian Kelautan dan Perikanan, TNI AL, Polri, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), dan Komunitas penyelam lainnya di Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar